Perjalanan Di Dunia Blog 1 ( bagian Blogspot ) – The Journey in Blog’s World 1 ( Blogspot part )


Sejak awal mengenal dunia blog pada tahun 2007, saya sudah ingin memanfaatkan blog sebagai media untuk menghasilkan uang. Hal ini terjadi karena pada saat itu guru komputer saya menceritakan mengenai kesuksesan seorang blogger Indonesia yang memperoleh banyak uang dari dunia maya. Disamping itu, otak saya yang langsung nyambung bila mendengar kata “uang” ( memang saya pada dasarnya memang bermata hijau hihihi … ) menyebabkan keingintahuan terhadap dunia blog semakin meningkat pada saat itu.

Pertama kali membuat blog, saya sudah dipusingkan dengan artikel apa yang akan saya posting-kan. Tapi akhirnya saya bisa membuat blog pertama saya yang menggunakan domain Blogspot ( pada saat itu memang hanya domain blog itu yang saya ketahui ) dan berisikan artikel tentang musik terutama rock. Beberapa artikelpun saya posting-kan tapi pengunjungnya cenderung tidak ada. Akhirnya, saya pun mulai vakum ngeblog sekitar satu tahun ( saya memang suka dengan hal yang instant bahkan dalam hal kesuksesan hihihi … ).

Ide untuk ngeblog muncul lagi dibenak saya pada tahun 2009 setelah membaca salah satu artikel koran Jawa Pos yang berjudul Mereka yang Sukses Mendapatkan Uang dari Blog ( bahkan saya sampai mengklipingnya ). Domain Blogspot pun dan blog yang berisikan artikel musik kembali menjadi pilihan saya. Alhamdulillah, blog saya yang kedua ini memperoleh pengunjung meskipun hanya sedikit. Blog saya yang inipun kembali tidak terurus karena jarangnya saya online ( khawatir uang habis karena uang saku pas – pasan ) dan padatnya jadwal kuliah.

share
Social Bookmarking

5 Tanggapan

  1. Hehe, sama sajo. Aq ngblog jg karna tuntutan duit.😛
    Mana ne blog yg blogspotx? aq mw tengok😀 Hehe, ga’ ada yg instant sob. .😀 Smua btuh wkt ‘n dmanage dgn bae.🙂 Kuncinya ttp smangat mngejar apa ygda km kjar smp dapat!😀
    Hehe, aq pnya bbrp blog di blogspot, ada jg pk wordpress hosting sndri. Tp meskpn kata webmaster blogspot kalah sama wordpress, aq ga’ badain ‘n alhamdulillah salah 1 blog aq yg blogspot minimal visitor 300/days. So, intix smua sama ‘n mesti rajin2 update content biar visitor tambah buanyak. Salam sukses😉

    • Trima Kasih atas comment & wejanganya ssob.
      Semoga prendmu ini bisa konsen diblognya yang satu ini.
      Salam sukses & tetep smangat

      • Sami2 sob. .😉 tp, wejang iku opo yo? Hehe . .
        Amien, tp saran sayo klo blognya mw dibuat cari duti pake blogspot sajo sob.🙂

      • Wejang = wedang e salah2
        Wejang = saran yg membangun …
        awku tak nyobak konsen ndk kne sek ae ssob …
        lek seumpama nggk berhasil tak pindah …

      • oyi ssiiiiipppppp …..

Tinggalkan Balasan

